Saat kamu menemukan artikel ini, semoga selalu dalam keadaan sehat dan sentosa yaa. Apapun kesibukan dan aktivitas harian kamu, tetep jaga kesehatan yaa dan jangan lupa #SemangatBersyukurnya biar makin sehat lahir dan batin.

Sambil santai, aku mo cerita nih tentang produk dari sampah. Kebayang gak kalo sampah terutama plastik yg suka kita buang itu bisa jadi produk yg solutif banget buat mengolah sampah. 

Tim Corporate Communication PT Chandra Asri saat berkunjung ke markas Legacy Pratama di desa Paninggaran Pekalongan

Produk ini pertama kali ditemukan oleh mas Bro Biyan, pemuda ketjeh asal Pekalongan yg sangat peduli dg sosial. Awalnya cuman pengen cari solusi buat bantu masyarakat supaya makin berdaya dan sejahtera. Di tengah perenungan, ketemulah sampah. Aha! ūüí°

Dari sampah plastik inilah, tercipta produk Paving Block yg kualitasnya 3x lebih kuat dibanding paving block pd umumnya. Alhamdulillah, dlm kurun wktu 3 bulan terakhir ini, temen2 dr berbagai lembaga dan perusahaan mulai melirik produk ini. 

Salah satu yang sudah menyambangi markas Legacy Pratama adalah PT. Chandra Asri Petrochemical, perusahaan asal Jakarta ini mengutus perwakilannya ke desa Paninggaran tempat pengolahan paving block dari limbah plastic.

Tim Corporate Communication PT Chandra Asri Petrochemical Mba Shinta (tengah) dan Mba Adinda ketika mencatat pemaparan dari CEO Legacy Pratama Mas Bro Biyan

Dalam kesempatan sharing session seputar pengolahan sampah plastik menjadi produk paving block, CEO Legacy Pratama mas bro Biyan menjelaskan tentang perjalannya menginisiasi sociopreneurship di bidang lingkungan di desa Paninggaran. Singkat cerita, pertemuan singkat dengan tim Corporate Communication PT Chandra Asri Petrochemical tersebut menjadi cambuk semangat untuk terus menyebarkan inspirasi kebaikan dan menebar manfaat bagi alam sekitar.

Leave a Comment