Shakaro.or.id- hari Jumat malam (12/12) terjadi sebuah bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Kec. Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Sebuah wilayah yang dikelilingi bukit tersebut ditimbun tanah.

Kejadian tersebut langsung menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong membantu para korban dan merecovery lokasi. Berbagai posko kemanusiaan dari lintas lembaga pun berdiri di sekitar kejadian. Untuk serta membantu para warga.

Penyerahan donasi korban longsor Banjarnegara lewat Baitul Mal FKAM

Kami pun, tidak tinggal diam. Uluran tangan dan bantuan dari para kerabat dan rekan di Jakarta dikumpulkan untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di wilayah Karangkobar. Kebetulan, lokasi yang akan dituju tidak jauh dari tempat salah satu Co-Founder Shakaro Foundation, di desa Paninggaran-Pekalongan.

Bersama beberapa kawan dan relawan Shakaro Foundation, kami berangkat menggunakan mobil bak terbuka menuju lokasi. Membawa berbagai bekal semampunya untuk diberikan kepada para korban bencana. Jalan yang berliku dengan ribuan pohon rindang yang mengelilinginya, memberi suasana tersendiri dalam perjalanan.

Sampai dilokasi, kami disambut oleh perwakilan dari teman-teman relawan Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Pekalongan. Kang Firman, salah satu pengurus FKAM Pekalongan memberikan tanda bukti penyerahan donasi dari para dermawan.

Termasuk bantuan dana dari mahasiswa Bioteknologi Universitas Al Azhar Indonesia sebesar Rp 1 juta. Selain dana, baju layak pakai dan berbagai kebutuhan lainnya juga diserahkan di posko tanggap bencana nasional FKAM.

Bersama tim FKAM Pekalongan di posko bantuan korban longsor Banjarnegara.

 

Leave a Comment