Konten dan Komunikasi adalah kunci berkelanjutan organisasi di tengah arus globalisasi

Shakaro.or.id Globalisasi ditandai dengan serbuan brand/merek dari berbagai bidang. Namun, hanya brand atau entitas tertentu saja yang  mendapat tempat istimewa di hati masyarakat. Untuk menyiasatinya, perusahaan, entitas maupun pemilik brand butuh terobosan, solusi dan tentunya  membutuhkan Resolusi dalam menghadapi setiap kondisi.

Resolusi.id, membantu para pemilik brand atau entitas untuk  menguatkan citra yang baik bagi organisasi atau perusahaannya. Mengelola daya tarik publik melalui konten kreatif dan communication tools yang  saling terintegrasi.

Konten dan Komunikasi

Tanpa konten bagaimana bisa mengkomunikasikan visi dan misi organisasi, sekalipun punya stok konten yang cukup, tidak semua orang tahu cara yang tepat untuk mengkomunikasikannya. Alat (tools) apa saja yang sesuai untuk menyampaikan pesan organisasi kepada tim internal dan masyarakat luas.

Di tengah digitalisasi zaman, konten mulai berkembang dalam berbagai format, mulai dari teks, gambar, audio, infografis, short video dan kombinasi semua format (integrated content). Distribusi konten juga mengalami perubahan yang signifikan, khususnya dengan booming social media yang siapa saja dengan mudah untuk mengakses konten secara mudah.

Selain media sosial, media mainstream (mass media) juga tetap menjadi rujukan utama untuk validitas data dan keakuratan informasi. Ibarat kaki, media masa adalah kaki kanannya, sementara media sosial adalah kaki kirinya. Keduanya harus melangkah agar lekas sampai tujuan.

Yang perlu diperhatiakan lagi, berdasarkan penelitian dari Cision, selama tiga tahun terakhir jurnalis (media masa) menggunakan Press Release sebagai acuan informasi yang dapat dipercaya. Press Release juga menjadi konten utama bagi organisasi untuk membedakan antara berita terpercaya (real news) dan berita palsu (fake news).

Dalam penulisan konten Press Release pun, disarankan untuk tidak memuat marketing jargon dan kata-kata manis dari organisasi semata. Penyusunan Press Release perlu menjelaskan secara rinci dan detail bagaimana hal itu berkerja (how to) dan relevansinya bagi publik.

Dan masih banyak hal teknis dalam proses produksi konten yang powerful. Kalau kamu menemui kesulitan dalam proses produksi konten seperti yang kami sampaikan di atas, dengan senang hati kami siap membantu. Don’t be hesitate to contact us 🙂

Sapa kami melalui Email : butuhresolusi@gmail.com

 

Leave a Comment